Lathaiful Ma'arif - AlQ

Rp190.000

share:



Segala puji hanya milik Allah Rabb semesta alam dan shalawat serta salam tercurahkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam.

Buku ini “Buku Lathaiful Maarif Agenda Ibadah Muslim Dalam Setahun” , Buku karya Imam Ibnu Rajab Al-Hanbali ini sarat dengan pesan dan nasihat untuk meneladani sunnah-sunnah Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam yang beliau lakukan sepanjang tahun baik yang pelaksanaannya bersifat harian, mingguan, bulanan, maupun yang tahunan.
Semuanya mempunyai nilai keutamaan sesuai dengan waktu pelaksanaannya masing-masing.
Buku ini ibarat nasehat sepanjang masa, karena mengupas amalan-amalan sunnah selama selama setahun menurut penanggalan hjriyah, yakni mulai bulan muharram hingga dzul hijjah. Namun dari kedua belas bulan tersebut, ada tiga bulan yang tidak masuk bab pembahasan(Rabi’ul akhir, Jumadil Ula, dan Jumadil Akhir) karena tidak adanya amalan khusus yang berkaitan dengan bulan tersebut.

Al-Hafizh  Ibnu Rajab Al-Hanbali Rahimahullah telah memudahkan umat Islam dengan menulis buku ini, agar dapat menjadi acuan bagi siapa saja dalam mencari bekal guna menyongsong akhirat, sekaligus sebagai persiapan menghadapi kematian.

Semoga Allah menjadikan bagi penulis, penerbit, pengedar dan pembaca buku ini mendapatkan keridhaan dan surga-Nya.